Tilamuta, MediaCenter – Sebanyak 114 titik jaringan internet telah dipasang diwilayah Kabupaten Boalemo, yang meliputi Sekolah dan Kantor Desa. Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo ketika memimpin Apel Awal Bulan Oktober di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (5/10/2020).

Jaringan internet yang sudah dipasang tersebut kata Bupati Darwis Moridu, merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Telah terpasangnya internet di Desa Kotaraja, Desa Tangga Barito dan Dusun Moliliulo Kecamatan Dulupi serta Desa Bukit Karya Kecamatan Paguyaman Pantai, merupakan aspirasi dari Anggota DPRD Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Darwis.

Bupati menambahkan, saat ini juga telah tersedia menara telekomunikasi di Desa Sari Tani dan Paguyaman Pantai, yang dibangun oleh PT. Mitratel dan PT. Telkomsel Merah Putih.

Selain itu, dalam Apel yang diikuti Pj. Sekda Boalemo, para Kepala SOPD serta ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo itu Bupati Darwis menuturkan, bahwa saat ini pula Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Boalemo, telah melakukan pemusatan jaringan internet disembilan SOPD yang berlokasi diseputaran kantor tersebut.

“Dinas Kominfo telah menyediakan sarana dan prasarana telekomunikasi, baik inter maupun intra pemerintah melalui video converence selama masa pandemi covid-19 ini, sampai sekarang,” tutur Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...