Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan diakhir masa bakti, PGRI Kabupaten Boalemo periode 2013-2019 menggelar Konferensi IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2020, Senin (26/10/2020) di Gedung Citra Ayun Hotel Tilamuta.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekda Boalemo Sherman Moridu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Ketua PGRI Boalemo serta para Guru utusan sekolah se Kabupaten Boalemo yang terdiri dari TK, SD dan SLTP.

Selain untuk mengevaluasi kinerja, Konferensi PGRI itu sendiri memiliki bebarapa agenda berupa memilih dan melantik pengurus PGRI masa bakti 2020-2025, yang akan dipilih oleh 156 pemegang mandat yang berasal dari utusan ranting dan cabang di tujuh kecamatan, serta menyusun program kerja PGRI.

“Ditahun 2018 akhir harusnya kami sudah melaksanakan kegiatan ini, hanya saja diperhadapkan dengan pemilihan Presiden dan juga pemilihan Anggota Legislatif, sehingga pelaksanaan konferensi mulai dari pusat hingga di daerah mengalami penundaan, dan kemudian rencananya akan dilaksanakan di tahun 2019, namun kita sudah masuk dimasa pandemi dan Alhamdulillah hari ini baru bisa terlaksana,” kata Ketua PGRI Kabupaten Boalemo Heldi Vany Alam.

Ketua PGRI Heldi Alam menambahkan, hingga dimasa ini PGRI tumbuh dan berkembang serta terus bergerak mewujudkan cita-cita, dengan membangun pemahaman terhadap perubahan dahsyat dan membuat perencanaan langkah taktis strategis.

“Banyak hal yang menjadi PR dan belum tercapai antara lain, keberadaan Sekretariat dan Gedung Guru yang sampai dengan sekarang ini belum representatif. semoga dengan kehadiran Pak Bupati, Pak Ketua DPRD dan Pak Sekda, bisa memberikan muatan tersendiri bagi Organisasi PGRI kedepan,” tutur Heldi.

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan, melalui konferensi ini PGRI harus mampu membuat program yang sesuai, dalam rangka melindungi guru dalam pelaksanaan tugasnya.

“Konferensi PGRI ini merupakan kesempatan yang baik untuk menilai kinerja pengurus yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun. Sehingga ini bisa melahirkan program yang terarah dan dapat diukur untuk lima tahun kedepan,” kata Bupati Darwis.

Untuk itu Bupati Darwis meminta kepada pengurus baru yang akan terbentuk nanti, kiranya dapat melahirkan inovasi yang benar-benar mampu meningkatkan dan menggerakkan organisasi ini lebih profesional, bertanggung jawab dan tidak terlibat dalam politik praktis, serta searah dengan tujuan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Pemda Boalemo akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan PGRI, antara lain dukungan melalui dana hibah yang diberikan kepada PGRI dalam menjalankan roda organisasinya. Saya menyadari bahwa dana hibah ini jumlahnya masih sangat minim, olehnya itu hal ini masih perlu adanya dukungan penuh dari seluruh anggota PGRI, terutama dalam pembayaran iuran rutin setiap bulannya,” ujar Bupati Darwis. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...