Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Azhar Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu.
Foto : Arman/Dok. Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, akan memberikan bantuan senilai kurang lebih Rp.200 juta, untuk pembangunan Masjid Al-Azhar yang berlokasi di Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Darwis Moridu ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Azhar, Rabu, (16/09/2020) di Dusun II Poheita Desa Tanah Putih.

“Masjid ini memang sudah seharusnya dibangun, karena masyarakat di Dusun II jika shalat hanya menumpang di Masjid yang ada di SMP, makanya atas nama Pemerintah Daerah, kami mendukung pembangunan Masjid Al-Azhar ini,” kata Bupati.

Selain itu Bupati Darwis juga mengatakan, bahwa lokasi pembangunan Masjid tersebut sangat strategis, karena bisa digunakan oleh Umat Muslim yang melintasi jalan Trans Sulawesi, untuk melaksanakan Shalat lima waktu ataupun Shalat Jum’at.

“Tempat ini saya lihat strategis untuk dibangun Masjid, agar apabila ada yang dari Manado menuju Makassar dan Sulawesi Tengah atau masyarakat Boalemo yang kebetulan melintas, bisa melaksanakan Shalat bila waktu telah tiba,” ujar Bupati Boalemo.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih ini meminta para pengurus Masjid, kiranya dapat memperhatikan serta melengkapi fasilitas penunjang yang ada di Masjid tersebut nanti.

“Harapan saya kepada Pengurus Ta’mirul Masjid, agar bisa melengkapi fasilitas pendukung seperti air bersih, tempat wudhu serta toilet. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah saya selaku Bupati Boalemo, akan memberikan anggaran senilai Rp.200 juta untuk bisa merampungkan pekerjaan Masjid ini,” tutur Bupati Darwis. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...