Foto/Data : Sub Dokumentasi Pimpinan Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Untuk mengantisipasi kelangkaan stok LPG 3 kg dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar sosialisasi Pembinaan dan Pengawasa Pangkalan Gas LPG 3 kg bersubsidi kepada Pemilik Pangkalan, Kamis (8/4/2021) di Graha Putra Tunggal Hotel Tilamuta.

Kegiatan tersebut dibuka Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan dihadiri Kepala Bagian Ekonomi Setda Boalemo serta pemilik pangkalan yang ada di Boalemo.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, dibeberapa bulan terakhir pemerintah sudah tidak terlalu banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait pemanfaatan gas LPG 3 kg, hal ini disebabkan adanya kesadaran masyarakat yang sudah semakin meningkat dalam pengguna LPG 3 kg.

“Masyarakat yang seharusnya bukan pemakai sudah menyadarinya dan sudah menggunakan LPG 5,5 kg, tentunya hal ini merupakan upaya-upaya dari pertamina dan agen, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat luas akan distribusi pemanfaatan LPG 3 kg,” kata Plt. Bupati Anas Jusuf.

Untuk itu menjelang bulan suci ramadhan ini Plt. Bupati menghimbau, dalam pendistribusian LPG 3 Kg tetap di jaga dan jangan sampai terjadi penumpukan.

“Saya berharap kepada pemilik pangkalan, agar benar-benar memberikan gas LPG 3 kg ini sesuai kebutuhan masyarakat,” tutur  Plt. Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu Kabag Ekonomi Hanriyadi dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan itu untuk memberikan Pembinaan kepada pemilik pangkalan, tentang mekanisme penyaluran dan pendistribusian gas LPG 3 kg bersubsidi, dan membangun singkronisasi, koordinasi dan komunikasi antara stekholder dalam penyaluran gas LPG 3 Kg bersubsidi di Kabupaten Boalemo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...