Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dikalangan tenaga pendidik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) membangun kerja sama.

Kerjasama tersebut dibahas dalam kunjungan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru APKASI, yang dihadiri Kepala BKD-Diklat, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Tata Pemerintahan serta Unsur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Boalemo, Selasa (3/11/2020) di Ruang Kerja Sekda Boalemo.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru APKASI Hikmatul Hasanah mengatakan, peningkatan SDM bagi Guru dan Kepala Sekolah se Kabupaten Boalemo dimaksud, berupa Program Professional English Training, yakni program peningkatan kemampuan dalam berbahasa inggris yang nantinya akan menjadi program prioritas Kementrian Pendidikan di tahun 2021.

“Pak Menteri melihat salah satu kompetensi yang harus dimiliki anak bangsa ini adalah Bahasa inggris, tujuannya agar sumber daya manusia tenaga pendidik di Boalemo dapat bersaing secara global dengan penguasaan bahasa inggirs,” Kata Hikmatul Hasanah usai pertemuan dengan Pemkab Boalemo.

Hikmatul menambahkan, metode yang akan digunakan dalam Program Professional English Training ini, yakni dengan mode pembelajaran cepat dalam penguasaan Bahasa inggris, dimana nantinya para peserta akan mengikuti pembelajaran selama tiga hari, dan bisa dipastikan sudah mampu menguasai bahasa inggris.

“Targetnya 100 orang, kita sudah bahas tadi teknisnya dan akan melibatkan ASN eselon II kebawah, hingga guru dan kepsek,” lanjut Hikmatul Hasanah.

Selain program pendidikan, kunjungan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru APKASI Ke Boalemo ini juga membahas sejumlah program kesehatan, yang nantinya akan diusulkan kepada Pemerintah Pusat diantaranya penempatan 3 tenaga kesehatan disetiap desa yakni tenaga Bidan, Perawat dan Ahli Gizi. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...