Tilamuta, MediaCenter – Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Boalemo, menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Boalemo, Sabtu (12/9/2020) di UPT BKN Gorontalo.

Menurut Kasubid Pengembangan Karir dan Standarisasi Astin Ismail, kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni dari tanggal 12 September sampai 13 September 2020.

“Hari ini merupakan tahap pertama untuk Boalemo yang terdiri dari tiga sesi dan besok tinggal satu sesi, dan pelaksanaannya menerapkan sistem protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur Badan Kepegawaian Negara,” kata Astin Ismail.

Selanjutnya Astin menambahkan, selain di UPT BKN Gorontalo, sebagian peserta SKB CPNS Kabupaten Boalemo juga mengikuti ujian dibeberapa daerah seperti Makassar Sulawesi Selatan.

“Untuk peserta yang ikut di UPT BKN Gorontalo sebanyak 155 orang, selain itu ada juga yang ikut di Kanreg 4 Makassar sejumlah kurang lebih 11 orang, serta yang ikut di Kanreg 11 Manado 1 orang sehingga total peserta SKB CPNS Boalemo sebanyak 167 orang,” ujar Astin Ismail.

Sementara itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika melakukan peninjauan pelaksanaan ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut mengatakan, saat ini formasi penerimaan CPNS yang dibuka untuk Kabupaten Boalemo, sebanyak 107 orang.

“Dengan sistim seleksi menggunakan CAT ini, diharapkan kita benar-benar menghasilkan para CPNS yang berkualitas dan mempunyai kualifikasi sesuai bidang masing-masing serta benar-benar mempunyai skil yang kita harapkan,” tutur Wabup Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...