Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kembali menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi yang menjadi korban kebakaran, Senin (21/12/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Boalemo Mans Mopangga menjelaskan, ada beberapa macam jenis bantuan yang diserahkan diantaranya beras dan pakaian kepada warga atas nama Abi Duka, pemiliki rumah yang terbakar di Desa Tanah Putih.

“Hari ini kami dari Dinas BPBD Kabupaten Boalemo, mewakili Plt. Bupati Boalemo menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tertimpa bencana kebakaran, yang terjadi sekitar jam satu siang,” kata Kepala BPBD Mans Mopangga.

Mans mengungkapkan kronologis kebakaran terjadi , ketika isteri Abi Duka yang memiliki sebuah warung sedang melayani pembeli dan meninggalkan memasakakannya dengan api yang masih menyala.

Untuk itu Mans menghimbau kepada masyarakat kiranya terus berhati-hati dalam beraktifitas terutama yang berhubungan dengan api.

“Disaat musim angin, harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas, terutama bagi Ibu-ibu yang sedang memasak di dapur, harus memperhatikan volume api kalau yang menggunakan kompor gas dan jangan meninggalkan dapur ketika api sedang menyala,” pesan Kepala BPBD Mans Mopangga. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...