Foto/Data : Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan kekecewaannya, atas ketidak hadiran sebagian besar Pimpinan Perangkat Daerah (PD), pada acara Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Kabupaten Boalemo.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati pada sambutannya, ketika membuka kegiatan yang digelar Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA) di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Selasa (30/3/2021).

“Sebenarnya saya agak kecewa kehadiran dari kita semua sangat-sangat kurang, baik itu kepala dinas, ini bangku masih banyak kosong, artinya Persoalan perencanaan ini tidak mendapat perhatian serius dari kita, ini yang harus kita rubah paradigma berfikir,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Plt. Bupati mengatakan, Forum Gabungan OPD yang digelar BAPPPEDA tersebut, merupakan muara dari pada forum-forum OPD yang telah dilakukan, sebelum masuk pada musrenbang yang nantinya akan merangkum seluruh kebutuhan Pemda Boalemo masyarakat di tahun 2022.

“Dengan adanya sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), dapat merubah semua program atau penyusunan program yang kita rencanakan, olehnya itu kita harus menyesuaikan dengan sistem yang ada. Forum perencanaan seperti ini, mari kita kawal bersama dan kita ikuti dengan serius,” kata Plt. Bupati.

Di samping itu juga Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, bahwa forum organisasi OPD kali ini, merupakan progres RPJMD terakhir bagi Pemerintahan Damai.

“Saya mengharapkan Forum Gabungan OPD yang di laksanakan ini, benar-benar dapat menuntaskan program-program yang belum terakomodir, Insya Allah kedepan apa yang di hasilkan pada forum ini, bisa menjawab persoalan-persoalan kebutuhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat Boalemo,” ujar Plt. Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...