Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengajak seluruh Umat Muslim agar kiranya terus meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Hal itu disampaikan pada saat membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10/2020) di Masjid Agung Baiturrahma Kabupaten Boalemo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Kepala Lapas Boalemo, Sekda Boalemo serta Para Kepala SOPD dan Camat di Lingkungan Pemkab Boalemo.

“Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilakukan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita kepada Rasulullah, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia,” kata Bupati Darwis.

Menurut Bupati, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad yang sesungguhnya, adalah untuk meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, juga ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.

“Semakin kita dalami kehidupan Rasulullah, maka semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur. Itulah yang mampu membimbing kita untuk hidup di dunia yang penuh tantangan dan cobaan” tutur Bupati.

Olehnya itu menurut Bupati, dengan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama Umat Islam, maka rahmat dan berkah akan selalu tercurah dari Allah SWT.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, kehidupan Daerah yang kita cintai ini akan lebih aman, damai dan sejahtera,” ujar Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...