Foto : Dokumentasi Pimpinan Sedta Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu, kembali menyerahkan bantuan Sosial Beras dan Sembako kepada masyarakat Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito, Rabu (14/10/2020) di Kantor Desa Hutamonu.

Bupati mengatakan, wujud kebijakan pemerintah tersebut salah satunya adalah, melalui program sembako yang diberikan dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan Rp. 200.000 per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan program bantuan sosial beras yang diberikan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka penanganan dampak virus corona dan penanggulangan kemiskinan di daerah,” kata Bupati.

Untuk Kecamatan Botumoito sendiri, jumlah penerima bantuan sembako yakni sejumlah 1827 KPM dan bantuan sosial beras sejumlah 1048 KPM yang tersebar di 8 desa.

“Khusus untuk Desa Hutamonu, jumlah penerima sembako sebanyak 252 keluarga penerima manfaat dan jumlah penerima bantuan sosial beras sejumlah 160 keluarga penerima manfaat. Bantuan sosial tunai sejumlah 38 KPM,” tutur Bupati.

Bupati Darwis mengaku, Pemda Boalemo terus berupaya dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, guna untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan semua program yang berbasis masyarakat miskin dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat fokus dalam melaksanakan pembangunan dibidang kesejahteraan sosial, dan secara bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat terhadap upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial, dan pengentasan kemiskinan yang digerakkan oleh semua lini masyarakat termasuk mereka pekerja sosial,” tutur Bupati Darwis. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...