Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah, menggelar dialog fokus optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui pendapatan daerah yang bersumber dari DAU dan DID di Grand Q Hotel Gorontalo, Jum’at (26/2/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf tersebut turut dihadiri Kasubdit DAU dan DTBH, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Sofyan, Sekda Boalemo Sherman Moridu serta para Pimpinan Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Plt. Bupati mengatakan, gelaran kegiatan tersbut merupakan upaya peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan dan dana insentif daerah.

“Pendapatan transfer Dana Perimbangan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kabupaten Boalemo tahun 2020 dan tahun 2021 mengalami refocusing yang di gunakan untuk penanganan Covid 19,” .

Plt. Bupati menambahkan, pelaksanaan Dialog Fokus antara Pemkab Boalemo dengan Dirjen Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri tersebut, guna untuk peningkatan Pendapatan Daerah pada tahun-tahun yang akan datang yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat Boalemo.

“Saya berharap kepada pimpinan OPD, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena kegiatan ini sangat penting untuk memenuhi data-data sebagai persyaratan, dalam peningkatan Pendapatan Daerah yang bersumber dari Dana Akokasi Umum (Dau) dan Dana insentif Daerah,” tutur Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...