Tilamuta, MediaCenter – Diliputi rasa haru dan bangga, dengan antusias masyarakat Kabupaten Boalemo menyambut baik keberadaan Tol Laut Kapal Negara (KN) Sabuk Nusantara yang saat ini tengah berlabuh di Dermaga Tilamuta.

Diawali Doa Syukuran yang dihadiri Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dan para Pemangku Adat, pelayaran perdana KM Sabuk Nusantara 113 tersebut resmi dilepas Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa (1/12/2020) di Dermaga Tilamuta.

“Alhamdulillah kita dapat hadir bersama di Pelabuhan Tilamuta, dalam rangka peresmian pengoperasian perdana kapal tol laut kapal Negara Sabuk Nusantara 113, dan terima kasih telah diawali dengan Doa Syukuran oleh Plt. Bupati Boalemo bersama jajarannya tadi pagi,” kata Wagub Idris Rahim.

Dengan diresmikannya Tol Laut ini, Wagub Idris Rahim atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, dimana melalui Kementerian Perhubungan RI telah mengalokasikan moda transportasi laut di Sulawesi khususnya di Kabupaten Boalemo.

Wagub berharap kiranya dengan hadirnya kapal ini, dapat mempererat silaturrahim antara masyarakat Sulawesi Tengah dengan masyarakat Gorontalo, serta dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Boalemo harus berpikir keras bagai mana Kapal Negara Sabuk Nusantara 113 ini, agar tetap terus melayani Tilamuta, Banggai, Kolonodale dan Makassar serta mari kita jaga kebersihan, keamanan dan ketertiban di kapal ini,” tutur Wagub Gorontalo Idris Rahim.

Sementara itu Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam kesempata itu menyampaikan, keberadaan Kapal Tol Laut tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Boalemo saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dan seluruh jajarannya termasuk Kepala Dinas Perhubungan, yang Alhamdulillah menempatkan salah satu kapal nusantara di pelabuhan Tilamuta,” kata Plt. Bupati Anas Jusuf.

Olehnya itu Plt. Bupati mengatakan, dengan melihat perkembangan ini Pemerintah Kabupaten Boalemo berencana akan mengembangkan pembangunan pelabuhan Tilamuta dimasa yang akan datang.

“Kalau melihat kondisi yang ada, tentu tidak berlebihan rasanya kalau pelabuhan ini secara jangka menengah dan jangka panjang, Insya Allah kita akan kembangkan secara bersama-sama,” ujar Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Untuk itu Plt. Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, kiranya untuk memanfaatkan semaksimal mungkin kapal motor yang menerapkan tarif sangat murah ini. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...