Tilamuta, MediaCenter – Menyongsong Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hizriyah/2021 Masehi, Pemkab Boalemo melalui Dinas Pangan menggelar Pangan Murah di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo tersebut, dibuka secara resmi Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dan dihadiri Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Mochamad Ridwan Najamuddin serta para Asisten Setda Boalemo.

Melalui kesempatan itu Plt. Bupati Anas Jusuf meminta kepada Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, kiranya untuk tetap melaksanakan kegiatan seperti ini selama Bulan Ramadhan.

“Saya berharap kepada Dinas Pangan Boalemo, kiranya pelaksanaan kegiatan pangan murah ini bukan saja hanya hari ini, dan Pak Kabid Iwan sudah menyampaikan silahkan dibuka, dan kami (Dinas Pangan Provinsi Gorontalo) setiap Ramadhan pun kami siap, dan kami juga sudah kontak pabrik gula dan meraka siap,” kata Plt. Bupati.

Selain itu Plt. Bupati Anas Jusuf juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Toko Tani Indonesia, PT. Pabrik Gula Gorontalo serta Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, atas dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo Syafrudin Lamusu menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut guna untuk menstabilkan harga, serta menjaga suplai barang konsumsi strategis menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Kami melibatkan berbagai pihak yang telah hadir ditempat ini, olehnya atas nama Dinas Pangan Boalemo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pada hari ini,” tutur Kadis Pangan Boalemo Syafrudin Lamusu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...