Sumber Protokol dan Dokumentasi Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) menggelar Evaluasi Dana Desa, sekaligus pembinaan bagi Kepala Desa yang dibuka Plt. Bupati Boalemo, Senin (21/12/2020) di Halaman Kantor Dinsos PMD.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi tentang pemanfaatan jurnal informasi desa, suplemen bio nerve dan produk susu untuk gizi buruk, ibu hamil serta lansia tersebut, dihadiri para Pimpinan Perangkat Daerah dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf yang didampingi Sekretaris Daerah Sherman Moridu mengingatkan, kiranya para Kepala Desa agar melaksanakan tugas dan amanah dengan sungguh-sungguh.

“Ada Dana Desa yang ratusan juta sampai dengan hari ini belum bisa dipertanggungjawabkan, artinya diantara kita ini masih ada yang belum sadar, bahwa kita ini dititipin amanah yang luar biasa oleh Allah melalui masyakarat yang memiliki kita,” kata Plt. Bupati.

Plt. Bupati Anas Jusuf juga menegaskan, bahwa tugas yang diemban para Kepala Desa begitu mulia terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pada hari ini saya berharap, mari coba kita luruskan dulu niat, bahwa kita ini betul-betul mengabdi dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Cobalah kita berfiki bahwa Dana Desa yang digelontorkan ini betul-betul untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa kita” ujar Plt. Bupati Anas Jusuf.

Diakhir penyampaian Plt. Bupati menympaikan, bahwa dalam pengelolaan Dana Desa tersebut akan diaudit dan dievaluasi.

“Didalam perjalanan pertanggungjawaban Dana Desa tentu ada pengawasan dari Inspektorat, nah melalui kesempatan hari ini saya berharap, semua temuan-temuan segera ditindaklanjuti, agar catatan pada saat selesai tahun 2020, kita bersih dari temuan,” kata Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...