Sumber : Sespri Sekda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo mengapresiasi upaya pemuda Paguyaman Pantai dalam meningkatkan kualitas diri, melalui Pelatihan Kepemudaan Karang Taruna Desa yang digelar bersama Badan Kerja Sama Antar Desa Kecamatan Paguyaman Pantai, Kamis (17/12/2020) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Sekda Boalemo Sherman Moridu yang didampingi Kadis Sosial dan PMD Fatlina Podungge beserta Camat Paguyaman Pantai mengatakan, kegiatan tersebut sangat erat kaitannya dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, dalam hal meningkatkan SDM di Kabupaten Boalemo.

“Kami sangat menaruh simpati, salut kepada Pemerintah Kecamatan Paguyaman Pantai bekerja sama dengan Pemerintah Desa yang sudah mengambil bagian untuk mencerdaskan para generasi milenial, seiring dengan Visi Misi Bupati untuk mewujudkan Pemerintahan yang damai, cerdas sejahtera dalam suasana religius,” kata Sekda Sherman Moridu.

Sekda Boalemo menambahkan, Karang Taruna merupakan salah satu organisasi yang dapat digunakan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai karakter kepada pemuda melalui organisasi kepemudaan.

“Saya bersyukur yang hadir disini berada didalam organisasi Karang Taruna, sebab Karang Taruna itu adalah organisasi nasional, yang merupakan wadah terdekat bagi para pemuda untuk mengembangkan potensi dalam dirinya,” tutur Sekda Boalemo.

Karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang dalam keanggotaannya tidak berdasarkan pada sebuah latar belakang tertentu, dimana keanggotaan karang taruna tidak ditentukan oleh pendidikan seseorang atau berdasar pada strata tertentu.

“Penanaman nilai-nilai karakter pada diri pemuda, dapat dilaksanakan melalui kegiatan kepemudaan Karang Taruna, selain itu Karang Taruna merupakan wadah untuk menyalurkan berbagai potensi dalam dirinya,” ujar Sekda.

Untuk itu Sekda Boalemo Sherman Moridu berharap, dengan adanya organisasi Karang Taruna tersebut, para pemuda di Paguyaman Pantai khususnya dapat menjadikannya sebagai wadah meningkatkan potensi diri serta menangkal hal-hal yang bersifat negatif. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...