Tilamuta, MediaCenter – Pendataan keluarga bagi masyarakat Boalemo mulai digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo.

Pendataan pertama dilaksanakan pada keluarga Ir. H. Anas Jusuf, M.Si selaku Plt. Bupati Boalemo, dengan menjawab pertanyaan yang diajukan Kader Pendata pada sesi wawancara di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan acara Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021, yang dibuka secara resmi Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan dihadiri Kepala DPPKBP3A Robert Pauweni serta Tim Kader Pendata.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, pendataan keluarga yang dilaksanakan 5 tahun sekali itu, guna untuk mengetahui potret secara menyeluruh kondisi keluarga yang ada di seluruh Indonesia.

“Pendataan keluarga ini, disamping untuk memperoleh kondisi potret keluarga secara menyeluruh, juga untuk melengkapi data Indonesia Menuju Satu Data, mudah-mudahan dengan pendataan keluarga ini, dapat menjadi rujukan untuk pendataan-pendataan lainnya,” kata Plt. Bupati.

Plt. Bupati Anas Jusuf mengaku sangat mendukung kegiatan pendataan yang dilakukan DPPKBP3A Kabupaten Boalemo, yang rencananya akan digelar mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 tersebut.

“Tentu kami sebagai salah satu kelurga dalam pendataan ini, sangat mendukung apa yang di lakukan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo dan DPPKBP3A Kabupaten Boalemo,” tutur Plt. Bupati.

Olehnya selaku Pemerintah Daerah Plt. Bupati Anas Jusuf menghimbau, kiranya kegiatan pendataan keluarga ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Boalemo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...