Foto/Data : Sub Dokumentasi Pimpinan Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Kehadiran Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, dihari kedua Pelaksanaan Workshop Kelitbangan yang digelar Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA) Kabupaten Boalemo di Hotel Ibis Manado pada Selasa (16/3/2021), dimanfaatkannya untuk kembali mengingatkan unsur Perangkat Daerah agar terus berinovasi.

Melalui kesempatan itu Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, melalui inovasi yang diciptakan Perangkat Daerah dapat mepercepat perkembangan pembangunan daerah serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak diberi tugas sebagai Plt. Bupati Boalemo, kami langsung roadshow ke seluruh OPD, dan disamping hal-hal lain yang kami tekankan menyangkut masalah disiplin, loyalitas, termasuk inovasi-inovasi daerah yang memang sangat-sangat dibutuhkan untuk menunjang daya saing daerah,” kata Plt. Bupati.

Menurut Plt. Bupati Anas Jusuf, jika satu daerah tidak memiliki inovasi maka daerah tersebut akan sulit bersaing dan tertinggal dari daerah lain.

“Persoalan inovasi ini memang sudah merupakan tuntutan, tidak bisa lagi ASN bersikap apatis seolah-olah tidak mau perduli terhadap perkembangan dari pada lingkungan maupun ilmu teknologi, kita kalau tidak melakukan inovasi-inovasi maka yakinlah satu saat kita akan ketinggalan kereta,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Olehnya itu, melalui Workshop Kelitbangan tersebut Plt. Bupati Anas Jusuf kembali mengingatkan kepada para unsur Perangkat Daerah yang hadir pada saat itu, kiranya dapat melihat peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk perubahan Boalemo kearah yang lebih maju lagi.

“Yang kami tekankan kepada OPD, bagaimana mengkaji dan mencari inovasi-inovasi, sehingga kita bisa menghasilkan program-program yang bisa kita lakukan dalam rangka untuk menunjang program-program pembangunan dalam daerah,” ujar Plt. Bupati.

Selain itu,  kuhusus untuk TAPD Plt. Bupati juga menekankan bahwa, kiranya Pemerintah Daerah harus bisa merumuskan format terbaik untuk mencari cara-cara meningkatkan pendapatan.

“Secara fakta bahwa anggaran yang dikucurkan ke daerah itu bukan senantiasa mengalami kenaikan tapi kadangkala ada kecenderungan untuk menurun, oleh sebab itu kita harus mencari format terbaik agar daerah bisa mendapatkan potensi-potensi untuk peningkatan dari sisi ekonomi, kita harus akui bahwa kebutuhan daerah semakin lama semakin meningkat dan kita tidak boleh bergantung terus kepada pemerintah pusat,” ungkap Plt Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...