Tilamuta, MediaCenter – Berbagai kebiajakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dimasa pandemi covid-19 terus dilakukan, diantaranya kebijakan dalam hal penanggulanngan dan penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satu program yang mengenai hal tersebut adalah, Program Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat kurang mampu, yang diserahkan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Selasa (1/9/2020) di Kantor Desa Pentadu Barat.

Menurut Wabup Anas, BST tersebut diberikan sebagai stimultan peningkatan ekonomi dalam bentuk uang tunai dengan nilai bantuan Rp.500 ribu yang diterima sekali, dan program bantuan pangan non tunai bagi masyarakat kurang mampu, diberikan dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan sejumlah Rp.200 ribu per bulannya.

Pada prinsipnya Pemerintah Daerah berupaya selalu dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, agar pelaksanaan semua program yang berbasis masyarakat miskin lebih dioptimalkan, yang tentunya dengan harapan untuk mencapai visi dan misi pemerintah, sehingga apa yang kita harapkan dapat diwujudkan,” kata Wabup Anas dalam sambutannya.

Untuk Kecamatan Tilamuta Wabup Anas menjelaskan, penerima bantuan tersebar di 12 desa, yakni bantuan sosial tunai sebanyak 879 keluarga penerima manfaat dan sembako sebanyak 2.449 keluarga penerima manfaat. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...