Foto : Sub Dokumentasi Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Melalui program Bedah Rumah yang digagas Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Boalemo membangun rumah salah seorang warga Dusun Balombo Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Dipimpin Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sherman Moridu, pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan para Pimpinan OPD dan ASN serta dibantu masyarakat tersebut dimulai pagi hari, Kamis (10/12/2020).

Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, tujuan dari pelaksanaan bedah rumah itu guna untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, dimana bahan-bahan pembangunan rumah berasal dari sumbangan para ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai pelaksanaan bedah rumah bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu, tujuan utamanya satu, agar bagaimana segera meringakan beban musibah yang dialami oleh warga tersebut,” kata Plt. Bupati.

Sementara untuk respon cepat para ASN dalam membantu sesama, mendapat apresiasi dari Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf.

“Bahkan dari data kami, jumlah yang kita kumpulkan itu sudah lebih dari apa yang kita butuhkan, ini menandakan bahwa kepedulian ASN kita kepada sesama sangat luar biasa,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Selain itu Plt. Bupati juga menginstruksikan kepada panitia, kiranya untuk menyisihkan sebagian bahan-bahan yang telah terkumpul, dengan tujuan untuk mempermudah pemberian bantuan awal kepada masyarakat, manakala ada masyarakat yang tertimpa musibah serupa.

“Kami berharap kejadian ini jadi pelajaran bagi masyarakat, agar lebih berhati-hati terutama tidak sembarangan menggandeng listrik dari rumah ke rumah, sebab itu yang menjadi penyebab utamanya pada kejadian kemarin,” ujar Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...