Foto/Data : Sub Dokumentasi Pimpinan Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dalam membantu masyarakatnya terus dilakukan, salah satunya dengan memediasi dan memfasiltasi para petani dalam penyediaan modal, melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT. Bank SulutGo.  

Hal tersebut diungkap Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, pada pertemuan koordinasi kegiatan perekonomian, penguatan permodalan usaha pertanian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang di gelar Bagian Ekonomi Setda Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021).

Pertemuan yang dihadiri Asisten II Setda Boalemo Mondroe Mopangga, pihak PT. Bank Sulutgo, Koordinator Penyuluh dan Pengusaha Jagung tersebut Plt. Bupati Anas Jusuf menyampaikan, bahwa pertemuan serupa sudah di laksanakan beberapa kali dan telah membahas persoalan tata niaga Jagung.

“Kabupaten Boalemo adalah penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, sehingganya pemerintah daerah ingin memediasi dan memfasiltasi para petani dalam penyediaan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT. Bank SulutGo,” kata Plt. Bupati.

Selain itu Plt. Bupati juga mengatakan, Pemkab Boalemo telah melaksanakan kerjasama dengan PT. Bank Sulutgo, untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat khususnya para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan  tujuan agar ekonomi para petani dapat berkembang.

“Sebagaimana kita tahu bahwa kondisi yang terjadi di masyarakat petani, karena memang petani itu, walaupun memiliki lahan, tetapi modal sangat minim, sehingganya melalui pertemuan koordinasi ini, diharapkan agar dapat memberikan masukan terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat, khususnya para petani jagung,” ujar Plt Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...