Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, terus menyalurkan bantuan sosial guna untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang sementara melanda saat ini.

Hal itu terlihat dari penyaluran bantuan disetiap desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Boalemo seperti Desa Ayuhulalo Kecamatan Tilamuta, yang diserahkan langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Camat Tilamuta Mizan Uwade, Kamis (8/10/2020).

Bupati Darwis mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah pusat dan daerah, mengenai pelaksanaan program penanggulanang kemiskinan di daerah.

”Salah satu program penanganan fakir miskin adalah melalui program sembako, yang merupakan transformasi dari program bantuan pangan non tunai bagi masyarakat kurang mampu, yang diberikan dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan Rp. 110.000,” kata Bupati

Namun ditahun 2020 lanjut Bupati, sudah bertambah menjadi Rp. 150.000 dan kemudian pada Bulan Maret 2020 sudah bertambah lagi menjadi Rp. 200.000 perbulan.

“Pada prinsipnya Pemerintah Daerah berupaya selalu dan terus berkoordinasi dengan instansi yang terkait, agar pelaksanaan semua program yang berbasis masyarakat miskin lebih dioptimalkan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Bupati Darwis.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih ini menegaskan, bahwa Pemkab Boalemo sangat fokus dalam melaksanakan pembangunan dibidang kesejahteraan sosial, dan tentunya bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial dan pengentasan kemiskinan yang digerakkan oleh semua lini termasuk para pekerja sosial. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...