Pengibaran Bendera Merah Putih yang digagas Pemuda Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta menggunakan fasilitas Flying Fox di Lokasi Wisata Bulalove, Senin (17/8/2020)
Ft : Muhammad AMin Oka

Tilamuta, MediaCenter – Meski tengah berjuang melawan pandemi covid-19 yang melanda saat ini, semangat para pemuda Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Boalemo tak surut ketika merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Hungayonaa, para pemuda ini menggelar Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, dengan mengibarkan bendera Merah Putih menggunakan fasilitas flying fox sepanjang kurang lebih 160 meter yang ada di lokasi wisata Bulalove, Senin (17/8/2020).

Selain itu, konsep pelaksanaan upacara tersebut dibuat tak biasa, seperti posisi Pemimpin Upacara yang berdiri diatas rakit dan berada di tengah Bulalo (Danau).

Kepala Desa Hungayonaa Wisnu Sau yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat itu menjelaskan, kegiatan yang digagas para pemuda Hungayonaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat.

“Kegiatan upacara ini digagas oleh para pemuda Desa, dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotik dikalangan para pemuda khususnya, dan masyarakat Desa Hungayonaa pada umumnya,” kata Wisnu.

Untuk itu Wisnu berpesan kepada masyarakatnya, kiranya momentum ini dapat dijadikan spirit untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, dalam membangun Desa Hungayonaa menjadi lebih maju dan sejahtera. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...