Tilamuta, MediaCenter – Setelah beberapa bulan mengalami kekosongan jabatan, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boalemo periode 2017-2022 kembali resmi dilantik Bupati Boalemo Darwis Moridu di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Senin (5/10/2020).

Menurut Bupati Darwis dalam sambutannya, kekosongan jabatan ditubuh Baznas Kabupaten Boalemo disebabkan adanya dua orang pengurus yang telah meninggal dunia dan dua orang lainnya mengundurkan diri dari kepengurusan.

“Momen pelantikan ini merupakan motivasi bagi saudara-saudara untuk mengabdi dan berjuang memajukan kesejahteraan masyarakat Boalemo, terutama masyarakat yang secara ekonomi berada dibawah garis kemiskinan,” kata Bupati.

Bupati Darwis menghimbau kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik, kiranya bisa menjalin kerja sama dengan Instansi Pemerintah, sehingga dapat berfungsi sebagaimana harapan pemerintah untuk dapat ikut mengentaskan kemiskinan.

“Dengan potensi besar yang dimiliki Baznas serta ikut andilnya semua pihak dalam pengentasan kemiskinan, niscaya jumlah warga miskin akan berkurang,” tutur Bupati Darwis.

Selain itu Bupati Boalemo Darwis Moridu juga berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Boalemo yang beragama Islam, agar dapat melaksanakan kewajiban dalam menunaikan zakat maupun infaq melalui Baznas Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan itupula Bupati Darwis menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para Tahfidzul Qur’an dan Anak-anak Panti Asuhan. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...