Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kesehatan melakukan kampanye 3M, Selasa (10/11/2020) di SMP 1 Paguyaman Pantai.

Kegiatan dengan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, dan dicanangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu tersebut, dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Boalemo.

Secara serentak Dinas Kesehatan serta Puskesmas Se-Boalemo, melaksanakan kampanye 3M yang meliputi, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai upaya pencegahan serta memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Boalemo.

Selain mensosialisasikan gerakan 3M di lingkungan pendidikan dan tempat umum, Dinas Kesehatan Boalemo juga melakukan sweeping bagi pengguna angkutan umum yang tidak memakai masker sekaligus membagikan masker.

Kampanye 3M ini juga merupakan upaya pencapaian indikator Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dimana sebagian puskesmas yang ada di Boalemo telah melakukan berbagai upaya dengan membuat program diantaranya, Penyuluhan Terpadu Entaskan Masalah Kesehatan (PESTA EMAS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Ibu Bayi Selamat (Gema Pelita).

Selain itu, Dinas Kesehatan Boalemo juga berencana akan menggelar kegiatan Kesehatan Award pada tanggal 24 November 2020 nanti, dimana hal tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada insan kesehatan yang berprestasi, dan pemerhati kesehatan dari SOPD, Camat, Kepala Desa serta oraganisasi profesi lainnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...