Tilamuta, MediaCenter – Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait pembukaan kembali sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda saat ini, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (15/32021) di Ruang Vicon Kantor Bupati.

Dalam rapat yang dipimpin Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf tersebut melahirkan beberapa solusi diantaranya, pembelajaran tatap muka atau Luring akan dilaksanakan dengan syarat, Pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi, serta melakukan survei persetujuan orang tua siswa.

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan dilaksanakan dengan beberapa persyaratan, yakni melakukan survei dengan cara membuat surat pernyataan bagi orang tua yang bersedia mengijinkan anaknya bersekolah,” kata Plt. Bupati Anas Jusuf.

Kata Plt. Bupati, untuk langka awalnya metode pembelajaran hanya 50 %, dan hanya akan dilaksanakan dibeberapa sekolah.

“Kita akan melakukan pada sekolah-sekolah yang sudah siap sarana dan prasara pendukungnya, mulai dari hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh termasuk tempat cuci tangan,” tutur Plt. Bupati.

Plt. Bupati Anas Jusuf juga menekankan, bagi tenaga pengajar yang berasal dari luar daerah kiranya dapat tinggal dan menetap di Boalemo.

 “Untuk para guru yang berasal dari luar daerah, kalau memang toh mereka belum bisa siap tinggal ditempat mending jangan dulu mengajar, dan kalau ingin mengajar maka harus tinggal di Boalemo, karena jangan sampai kita saat ini zona hijau, akan berubah zona merah karena masuknya guru berasal dari daerah yang zonanya merah,” ujar Plt. Bupati.

Selain itu Plt. Bupati meminta Kadis Dikpora Boalemo, agar kiranya mempersiapkan secara matang pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka atau luring di Boalemo.

“Sebelum sekolah ini dibuka, Pak Kadis Dikpora agar menyampaikan secara tertulis kepada Pemda untuk dibuatkan surat keputusan, jadi benar-benar disiapkan seluruhnya secara matang, dipilih mana sekolah yang siap, dan hal ini akan kita sampaikan kepada Bapak-bapak TNI Polri untuk dilakukan pengecekan,” kata Plt. Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...