Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk menjaga stabilitas antara masyarakat dan PT. Pabrik Gula (PG) Gorontalo terkait dengan persoalan kebakaran lahan tebu milik PT PG Gorontalo, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf  bersama Kapolres Boalemo Ahmad Pardomuan segera mengambil langkah antisipasi.

Gerak cepat yang dibangun Plt. Bupati dan Kapolres Boalemo tersebut berupa mempertemukan Tokoh Masyarakat dan Pihak PT PG Gorontalo, dengan menggelar rapat bersama di Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Paguyaman, Jum’at (11/12/2020).

Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, persoalan tersebut telah mendapat perhatian serius dari Forkopimda untuk mengatasi masalah yang berkembang saat ini.

“Kami sampaikan pada kesempatan hari ini, seluruh Forkopimda Provinsi menarik perhatian serius dalam persoalan kebakaran tebu ini, sehingganya Bapak Kapolres turun hari ini beserta jajarannya, dan ini menandakan Pemerintah Daerah beserta Forkopimda baik dari Polres terutama, serius menyikapi persoalan ini,” kata Plt. Bupati.

Plt. Bupati menjelaskan, kebakaran lahan tebu dimusim giling saat ini meningkat hingga mencapai kurang lebih 100 hektare lahan.

“Pada intinya pertemuan hari ini kami Pemerintah Daerah bersama Bapak Kapolres mengharapkan langka-langkah saran dan masukan, agar persoalan kebakaran lahan ini tidak semakin lama semakin merajalela, dan hal ini akan mengakibatkan kerugian bagi kita semua,” tutur Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...