Tilamuta, MediaCenter – Pelaksanaan Apel Awal Bulan April yang digelar di lapangan Alun-alun Tilamuta, dimanfaatkan Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah, Senin (5/4/2021).

Tiga hal penting yang disampaikan Plt. Bupati Anas Jusuf yakni, Izin Pelaksanaan Shalat di Masjid pada Bulan Suci Ramadhan, persiapan kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo serta raihan penghargaan Boalemo dalam nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota/Kabupaten Berprestasi Wilayah Sulawesi.

Mengenai pelaksanaan Shalat di Masjid pada Bulan Ramadhan Plt. Bupati menjelaskan, untuk tahun 2021 kali ini Pemkab Boalemo berencana akan membuka kembali pelaksanaan shalat lima waktu dan Shalat Taraweh di masjid-masjid yang ada di Boalemo, namun pihaknya akan membahas hal ini terlebih dahulu bersama Forkopimda.

“Insya Allah minggu ini, kepada Kesbangpol tolong mengundang seluruh Forkopimda untuk melaksakanan rapat persiapan pelaksanaan Salat Taraweh di Bulan Suci Ramadhan nanti. Kami berkeinginan Insya Allah kalau zona covid-19 kita masih seperti sekarang tidak mengalami lonjakan, pelaksanan Shalat Taraweh kita akan buka di masjid masing-masing,” kata Plt. Bupati.

Olehnya selaku Pemerintah Daerah Plt. Bupati Anas Jusuf menghimbau kepada masyarakat, kiranya dalam pelaksanaan ibadah di Bulan Sucih Ramadhan nanti agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya terkait dengan persiapan kunjungan BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, dalam rangka melakukan pemeriksaan lanjutan secara detail, Plt. Bupati Boalemo meminta para Pimpinan Perangkat Daerah agar saat ini belum melaksanakan perjalanan keluar daerah.

“Jangan ada dulu kepala dinas keluar daerah selama pemeriksaan yang ada, kalau urusan yang sangat penting tidak ada masalah, tetapi untuk kegiatan yang sifatnya bimtek ini dipending dulu selama kedatangan BPK, begitu juga kegiatan yang sifatnya pendampingan boleh diseleksi,” ujar Plt. Bupati.

Plt. Bupati Anas Jusuf menegaskan, para Pimpinan Perangkat Daerah harus benar-benar menyajikan data yang akurat saat pemeriksaan berlangsung, serta melengkapi beberapa catatan yang sifatnya administratif yang dapat mempengaruhi opini pengelolaan keuangan daerah.

Sementara untuk Kabupaten Boalemo yang meraih penghargaan dalam nominasi TPID Kota/Kabupaten Berprestasi Wilayah Sulawesi Plt. Bupati menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

“Tadi kita telah menyaksikan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kepada Boalemo dalam hal ini TPID, dimana ketuanya Bapak Sekda, karena selama setahun Boalemo bisa menekan laju inflasi dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya, tentu ini merupakan prestasi bagi Pak Sekda dan kawan-kawan yang tergabung dalam TPID,” ujar Plt. Bupati.

Plt. Bupati berharap, kiranya di tahun-tahun mendatang Kabupaten Boalemo dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Inflasi ini berarti terjadi gejolak ekonomi yang cukup besar, namun dengan perhatian dan kiat-kiat dari teman-teman TPID ini, kita bisa mengendalikan dan dari Kemernterian kita beroleh penghargaan, ini tentu sebuah prestasi yang cukup membanggakan,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...