Tilamuta, MediaCenter – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Boalemo, baik pejabat maupun staf agar tidak membawa serta kendaraan dinas instansi asal yang digunakannya, jika yang bersangkutan dimutasi.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Anas Jusuf dihadapan Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu bersama Pimpinan Perangkat Daerah, ketika memimpin Apel Kendaraan Dinas di Lapagan Alun-alun Tilamuta, Rabu (20/1/2020).

“Kalau misalnya seseorang diberikan jabatan, bagaimana dengan kendaraannya, selama ini jika seseorang pindah maka kendaraan juga ikut dibawa, dan ini yang menyebabkan tidak tertatanya pengaturan kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Daerah,” kata Plt. Bupati.

Olehnya Plt. Bupati Boalemo meminta Sekretaris Daerah untuk menata kembali sistem penggunaan kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah.

“Saya perintahkan Pak Sekda untuk membuat juknis tentang standar operasional prosedur atau SOP pemakaian kendaraan, supaya jelas peruntukkan dan penanggungjawabnya,” ujar Plt. Bupati.

Selain itu Plt. Bupati juga menegaskan, kiranya penanggungjawab kendaraan dinas agar segera mendaftarkan kendaraan yang digunakannya kepada Bidang Aset Daerah.

“Saya mengharapkan kepada pengguna kendaraan dinas agar merasa memiliki kendaraan itu, jangan karena hanya mobil dinas cara pemakaiannya amburadul, saya melihat ada beberapa kendaraan yang tidak terawat, bahkan ada laporan kepada kami, bahwa ada yang dijadikan barang bukti di APH, karena kendaraan tersebut dipakai oleh anak pejabat mengalami kecelakaan,” katanya.

Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menambahkan, mulai saat ini penggunaan kendaraan dinas akan diatur melalui surat keputusan.

“Untuk saat ini pemakaian kendaraan akan diatur oleh pemerintah daerah melalui surat keputusan, jadi bagi siapa nanti pengguna kendaraan khususnya Eselon II kita akan tata kembali, selama itu untuk kepentingan daerah maka akan diatur oleh pemerintah daerah, jadi jagan merasa karena mengadakan kendaraan, seolah-olah itu menjadi milik yang tidak bisa dipinjamkan kepada dinas lain,” ujar Plt. Bupati Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...