Plt. Bupati Boalemo menandatangani pakta integritas bersama 3 Perangkat Daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kelutan dan Perikanan dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo, Rabu, (20/1/2021) di Objek Wisata Bolihutuo. Foto : Rio Larekeng

Tilamuta, MediaCenter – Pembenahan birokrasi menjadi perhatian ekstra Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si. Berkaitan dengan hal tersebut, beberapa perangkat daerah Kabupaten Boalemo telah menandatangani pakta integritas dan perjanjian kinerja sebagai  akad dalam mengawali program kerja tahun 2021.

Sebagai arahan dan penguatan, Anas Jusuf mengatakan pakta integritas dan perjanjian kinerja yang telah dibuat jangan hanya sebagai rutinitas, namun didalamnya memuat indikator yang harus dicapai.

“Jangan jadikan pakta integritas ini hanya sebagai rutinitas,” kata Anas Jusuf Rabu, (20/1/2021), saat menandatangani pakta integritas bersama 3 Perangkat Daerah yakni Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo, di Objek Wisata Bolihutuo Kecamatan Botumoito,

Pakta integritas yang sudah ditandatangani oleh pejabat sifatnya kuantitatif, sudah berisi capaian yang mudah diukur dan angka- angka yang mudah dipantau. Sehingga angka-angka yang tercantum didalamnya diupayakan untuk dimaksimalkan.

“Itulah yang merupakan“goals” kita dan sasaran kita dalam membuat kontrak kinerja,” kata Anas Jusuf

Anas juga menyebut, target capaian kinerja yang telah dicantumkan dalam perjanjian kinerja dan pakta integritas lebih baik lagi jika dilampaui.

“Dimana-mana saya sampaikan, target itu bukan untuk dicapai namun dilampaui,” sebut Anas.

 “Saya berharap, apa yang telah ditandatangni oleh Bapak/ Ibu kiranya dilaksanakan secara maksimal, kalau perlu dokumen tadi dibuatkan frame atau pigura dan dipajang di beberapa lokasi sebaga evaluasi terhadap capaian kinerja,” ungkap Anas Jusuf.

Menurutnya ini sebagai “warning and reminder” sehingga memudahkan kontrol dan evaluasi setiap program dan kegiatan yang telah dibuat dan sebagai motivasi untuk mengejar target yang belum tercapai. (RL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...