Tilamuta, MediaCenter – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, meminta kepada para isteri Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, untuk terus mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati, ketika membuka acara peningkatan kapasitas Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) OPD/Sekretariat/Kecamatan dan Pengurus DWP Kabupaten Boalemo, Sabtu (28/11/2020) di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Plt. Bupati Anas Jusuf mengatan, sebagai isteri ASN harus mampu mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih berkinerja, karena kualitas kerja ASN sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga.

“Seorang suami itu akan bekerja nyaman kalau kondisi rumah tangganya juga nyaman, tidak mungkin seorang suami bisa bekerja maksimal kalau didalam rumah tangga tidak didukung atau kondisi rumah tangga tidak nyaman,” kata Plt. Bupati.

 Untuk itu Plt. Bupati berharap, melalui pelaksaan kegiatan tersebut bisa menambah wawasan para isteri ASN di lingkungan Pemkab Boalemo.

“Saya mengajak kepada para wanita khususnya mereka yang suaminya duduk dipemerintahan, agar memberikan ruang gerak kepada suami sehingga bisa bergerak maksimal, berilah kepercayaan kepada suami dalam menunaikan tugasnya,” tutur Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Boalemo Heldi Vany Alam menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Ketua DWP OPD/Kecamatan dalam menunjang karir suami, serta untuk memotivasi pengurus DWP agar mencintai organisasi dan bekerja ikhlas untuk kemajuan bersama.

“Harapannya, dengan kegiatan seperti ini ibu-ibu akan memiliki keberanian untuk tampil, dan menunjukkan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan yang sama dengan Bapak-bapak, yang harus terus dikembangkan untuk mendukung tugas-tugas suami,” kata Ketua DWP Boalemo Heldi Alam.

Selain itu Heldi menjelaskan, DWP Kabupaten Boalemo yang bekerja sama dengan DWP OPD dan Kecamatan, akan melaksanakan beberapa program kerja.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Plt. Bupati, beberapa program telah dilaksanakan sejak musyawarah yang dilaksanakan tanggal 10 November, yakni Peningkatan Iman dan Taqwa melalui kegiatan Pengajian dan Majelis taklim itu sudah dua kali terlaksana,” kata Heldi.

Ketua DWP menambahkan selain Pengajian dan Majelis Taklim, DWP juga telah mengaktifkan kembali program bugar dihari minggu, menjalankan program seliter beras (selaras) yang diprogramkan Pemkab Boalemo, serta akan melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan terdampak covid-19, yang rencananya akan dilaksanakan di pantai Bolihutuo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...