Foto : Arif-Nandar/Dokumentasi Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Sejak didirikan tanggal 4 Oktober hingga 4 Desember 2020, bangunan Pasar Rakyat KTM yang selama ini menjadi dambaan masyarakat Kecamatan Wonosari akhirnya diresmikan Plt. Bupati Boalemo, Sabtu (30/1/2020).

Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf yang didampingi Sekda Boalemo Sherman Moridu, Wakil Ketua TP. PKK Boalemo Lisna Mohi dan sejumlah pejabat Pemkab Boalemo tersebut mengatakan, usai diresmikan pasar ini, kedepan akan dilakukan pengaturan penempatan pedagang.

“Pengaturan penempatan pedagang ini tolong dimusyawarahkan secara baik antara pengelola pasar dan Pemerintah, baik Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kecamatan, kami berharap fasilitas yang ada ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pedagang,” kata Plt. Bupati.

Selanjutnya Plt. Bupati Anas Jusuf menjelaskan, pihaknya akan terus membenahi kekurangan-kekurangan fasilitas pasar yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBN melalui Dinas Kumperindag Boalemo ini.

“Secara bertahap Pemerintah Daerah akan memenuhi kekurangan-kekurangan fasilitas berupa masjid, agar masyarakat pedagang dan pembeli yang datang kepasar ini, khususnya agama islam dapat melaksanakan ibadah bila sudah masuk waktu sholat,” ujar Plt. Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Plt. Bupati Anas Jusuf mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Boalemo.

“Marilah didalam membangun Boalemo ini kita jaga persatuan dan kesatuan, kita jaga silaturrahim, jangan saling menjelekkan, jangan saling memfitnah dan kita harus bergandengan tangan. Kalau ini kita lakukan, Insya Allah Kabupaten Boalemo ini bisa berkembang lebih maju lagi,” tutur Plt. Bupati. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...