Tilamuta, MediaCenter – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan Dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boalemo, di Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Dokumen LKPD tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, bertempat di Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, rabu (31/3/2021).

“Perlu Kami sampaikan kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, bahwa Pemkab Boalemo sejak Pemerintahan Damai dilantik 2017, sudah tiga kali berturut-turut memperoleh penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tentunya harapan kami tidak berlebihan, hanya saja tahun ini tetap memperoleh kado terindah dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo,” Kata Plt. Bupati.

Menurut Plt. Bupati Anas Jusuf, Pemkab Boalemo telah berupaya semaksimal mungkin, untuk melengkapi dokumen sejak dilakukannya pemeriksaan awal yang di lakukan Tim Auditor BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Upaya-upaya ini dilakukan tidak lain untuk melengkapi dan menyempurnahkan proses pemeriksaan pendahuluan tim auditor di Boalemo, setelah penyerahan ini manakala ada hal-hal yang perlu di lengkapi, kami Pemerintah Daerah siap mendukung dan menyerahkan dokumen-dokumen yang di butuhkan tim Pemeriksa,” tutur Plt. Bupati.

Kata Plt. Bupati, hal tersebut dimaksudkan agar Pemkab Boalemo memperoleh hasil yang terbaik dari pengelolaan keuangan tahun Anggaran 2020.

Sementara itu Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana menyampaikan, bahwa penyerahan Dokumen LKPD, merupakan agenda rutin yang di laksanakan BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo setiap tahun.

“Tentunya setelah pemeriksaan pendahuluan oleh Tim Auditor secara objektif berdasarkan satandar Pemeriksaan, maka Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kami akan teliti kelengkapan dokumennya sesuai informasi dari tim Pemeriksa,” kata Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo

Selanjutnya Kepala BPK-RI Dwi Sabardiana menyatakan, setelah penyerahan Dokumen LKPD tersebut, pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan terinci selama selama bulan dimasing-masing Daerah yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...