Tilamuta, MediaCenter – Sebagai tindak lanjut peningkatan PAD pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Kabupaten Boalemo, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf pimpin rapat evaluasi di dinas tersebut, Rabu (3/1/2021).

Kemarin sesuai kesepakatan kita, untuk dibuatkan matriks agar kita tau bersama dimana kita bisa menggenjot PAD,” ujar Anas Jusuf.

Dari matriks dan hitungan yang disodorkan oleh dinas kepada Plt Bupati Anas Jusuf, Dinas KUKM Perindag Kabupaten Boalemo mendapatkan target angka kurang lebih 1 Milyar.

Baru dari hitungan sederhana saja kita sudah diatas 1 Milyar, belum lagi kita melakukan optimalisasi, melakukan pembenahan dan perbaikan,” ujar Anas Jusuf.

Berdasarkan angka tersebut, Anas Jusuf menetapkan target PAD untuk Dinas KUKM Perindag Kabupaten Boalemo adalah sebesar 1,1 Milyar Rupiah.

Maka target yang saya sampaikan diupacara yang hanya 900 juta, saya naikkan menjadi 1,1 Milyar,” kata Anas Jusuf sambil mengetuk microphone tanda target ini disepakati.

Anas Jusuf melanjutkan untuk mencapai target ini pasti akan menemui tantangan dilapangan nanti, tetapi Anas Jusuf menilai itu hal yang biasa.

Jika kita bekerja pasti ada kendala, kalau tidak ada kendala pasti itu kita tidak bekerja,” ucap Anas Jusuf.

Terungkap juga soal petak pasar di Desa Bubaa yang tidak dimanfaatkan oleh pedagang namun hanya ditempati oleh masyarakat setempat. Menurut Anas Jusuf ini bisa diselesaikan dengan pendekatan persuasif.

Terkait dengan petak, undang ke kantor camat dan berikan target kapan harus dikosongkan, dan saya siap memediasi,” tutup Anas Jusuf.

(Rio Larekeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...