Tilamuta, MediaCenter – Sejak menerima tantangan dari Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf untuk lebih mengoptimalkan pengelolaan objek wisata Pantai Bolihutuo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan segera berupaya melaksanakannya dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Keberhasilan tersebut mendapat pengakuan dari Plt. Bupati Anas Jusuf, yang disampaikannya ketika memimpin Apel Korpri Bulan Januari di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (18/1/2020).

“Satu hal yang patut kami banggakan dari seluruh aparatur yang ada di Dinas Pariwisa dan Kebudayaan, adalah bagaimana mereka merespon tantangan yang diberikan, dengan memutuskan untuk memindahkan lokasi kantor ke kawasan wisata bolihutuo, agar bisa secara langsung menata manajemennya, menata lingkungannya, serta pemanfaatan infrastrukturnya,” tutur Plt Bupati.

Menurut Plt. Bupati Anas Jusuf, dengan berpindahnya Kantor Pariwisata ke kawasan objek wisata, maka telah memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan destinasi wisata tersebut.

“Selama ini dari sektor retribusi, hanya menyumbang dua juta rupiah, tetapi begitu inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, langsung melonjak Rp. 20 juta perminggu, dan ini hal yang perlu, karena apa, sumberdaya tersedia, potensi juga ada, cuma kadang kala kita tidak mau memanfaatkan dan menggali potensi itu,” kata Plt. Bupati.

Olehnya Plt. Bupati berpesan, kiranya semangat dan kekompakan Aparatur Disparbud Boalemo dalam melaksanakan perintah, patut menjadi contoh bagi seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Selain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Bupati juga memberikan apresiasinya terhadap bebrapa Perangkat Daerah yang sukses melampaui target pendapatan asli daerah.

“Apresiasi juga kepada Dinas Perhubungan yang telah melampaui target Pendapatan Asli Daerah. Saya berharap ditengah pandemi Covid-19 ini, kepada seluruh OPD jangan pernah menyerah, potensi dan sumber daya yang ada mari kita gali secara maksimal,” ungkap Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...