Tilamuta, MediaCenter – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, untuk terus bersatu mendukung program pemerintah dalam membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Anas Jusuf ketika memimpin Apel Awal Bulan Desember di lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (7/12/2020).

“Mari kita bangun pemerintahan ini dengan bergandengan tangan, tidak akan mungkin seorang pemimpin akan berhasil kalau tidak didukung oleh bawahannya, dan tidak akan mungkin bawahan akan berhasil kalau tidak diberi ruang oleh pimpinannya, jadi mari kita saling mengisi,” kata Plt Bupati.

Olehnya dalam kesempatan itu Plt. Bupati Anas Jusuf kembali menegaskan, penerapan disiplin para ASN harus terus ditingkatkan dalam melaksanakan tugasnya.

“Sudah berulang kali saya sampaikan, kita ini sebagai pelayan rakyat, namun kenapa masalah disiplin ini masih selalu menjadi persoalan utama, padahal setiap upacara hal itu selalu digaungkan, tapi dilapangan masih jauh dari harapan. Tolong rubah kebiasaan seperti ini,” tegas Plt. Bupati.

Maka terkait dengan hal itu, Plt. Bupati Anas Jusuf telah menginstruksikan Kepala BKD-Diklat, kiranya diawal tahun 2021 nanti agar segera mengintegrasikan sistem absensi dengan tunjangan kinerja, guna untuk mengontrol tingkat disiplin para Abdi Negara tersebut.

“Tolong Pak Kepala BKD-Diklat, per 1 Januari 2021 absensi sudah harus terintegrasi dengan pembayaran TKOD, jadi bagi siapa yang terlambat langsung terpotong TKODnya, supaya kita sama-sama bertanggungjawab. Tetapi bukan saja kehadiran yang kita tuntut, namun juga kinerja dalam melaksanakan program itu yang penting,” tutur Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...