Foto : Rio Larekeng

Tilamuta, MediaCenter –  Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menandatangani persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Boalemo terhadap 3 Perda yakni Perda Pengarusutamaan Gender, Perda Kabupaten Layak Anak dan Perda Badan Usaha Milik Desa.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan dihadapan SIdang Paripurna DPRD dan disaksikan seluruh Anggota DPRD dan Kepala OPD, Selasa (29/12/2020) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Boalemo.

Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam pidatonya mengatakan, ketiga Perda ini selain sebagai kepatuhan atas peraturan perundang-undangan, adalah merupakan jaminan pemerintah daerah kepada masyarakat atas kesetaraan gender dan perlindungan anak termasuk badan usaha milik desa di Kabupaten Boalemo.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan, yang telah menyetujui dan mengagendakan rapat paripurna pengesahan 3 buah ranperda yang diajukan oleh pihak eksekutif dan legislatif,” kata Anas Jusuf

Tidak saja kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf juga mengapresiasi  kinerja bersama Bagian Legislasi Sekretariat DPRD, Pansus DPRD, Bagian Hukum Setda dan OPD teknis serta tim ahli yang terlibat dalam menyelesaikan 3 Ranperda ini.

Khusus untuk Ranperda usul inisiatif legislatif yakni Ranperda tentang Bumdes, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, Ranperda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan diharapkan mampu meningkatkan pengembangan ekonomi desa dan menciptakan lapangan kerja, serta mewadahi berbagai kegiatan usaha ekonomi kreatif yang ada di desa.

“Ranperda ini merupakan karya fundamental legislatif, dan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

(RioLarekeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...