Tilamuta, Mediacenter – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf tekankan pelayanan prima dilingkungan pemerintah kecamatan sampai kedesa, menurutnya capaian kinerja dalam pelayanan masih sangat kurang.

Hal ini diungkap saat penandatanganan pakta integritas 5 kecamatan, Senin (1/2/2021) yang dilaksanakan di 2 lokasi yakni Kecamatan Botumoito dan Paguyaman.

Kemarin saya sempat berdiskusi dengan ombudsman, dan mereka katakan pelayanan kita masih kurang,” ujar Plt. Bupati Anas Jusuf.

Anas Jusuf menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan prima harus dimulai dari penegakkan disiplin dilingkungan kinerja saat melakukan pelayanan. Kedisiplinan mencakup hal yang lebih luas, tidak saja disiplin waktu namun didalamnya juga ada tugas dan tanggungjawab.

Disiplin ini mencakup hal yang lebih luas, selain disiplin waktu juga yang paling utama adalah disiplin dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, kalau ada tugas dan tanggung jawab yang diberikan dikerjakan tepat waktu, berarti kita semua telah disipli,” kata Plt. Bupati.

Selanjutnya Plt. Bupati meminta, kiranya para Kepala Desa dapat lebih memaksimalkan potensi yang ada di desa masing-masing, diantaranya pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Saya berharap di 2021 ini kita coba menganalisa lebih, mengkaji potensi yang ada termasuk dalam rangka pengembangan badan usaha milik desa, kalau ini memungkinkan untuk memberikan dampak positif bagi daerah, silahkan dimaksimalkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...