Tilamuta, MediaCenter – Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Boalemo menggelar prosesi adat Mohu’opo dan Molo’opu terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo definitif, Senin (19/10).

Kegiatan yang diawali dengan memboyong Sekda Boalemo Sherman Moridu  bersama isteri, dari kediaman pribadi menuju rumah jabatan tersebut, dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Boalemo, Ketua TP. PKK Boalemo Rensi Makuta, Ketua dan unsur lembaga adat serta para pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu mengatakan, bahwa jabatan sekda tidak memiliki periode tertentu, untuk itu dirinya meminta kepada Sekda agar bekerja dengan sungguh-sungguh demi kepentingan rakyat.

“Sekda ini tidak ada periodenya, sepanjang kinerja bagus, itu berarti masih jalan terus. Saya berharap kepada sekda definitif untuk bekerja sungguh-sungguh, demi kepentingan rakyat kabupaten boalemo,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Darwis Moridu mengharap peran aktif dari Sekda Boalemo, selaku perpanjangan tangan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk melobi anggaran dari pusat, demi kesejahteraan rakyat.

“Saya juga berharap, supaya banyak inovasi yang dilakukan demi kepentingan masyarakat, juga bisa membantu bupati dan wakil bupati, untuk bisa melobi anggaran di pusat, karena sekda ini adalah perpanjangan tangan dari bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Boalemo, Sherman Moridu dalam sambutannya pada kegiatan tersebut berharap terus mendapat masukkan dari para petinggi daerah dalam menjalankan amanah sebagai panglima ASN Kabupaten Boalemo.

“Kami selaku Sekda tak henti-hentinya memohonkan petunjuk, arahan, dan bimbingan dari Bupati Boalemo, Ketua DPRD, Ketua Lembaga Adat, dalam menjalankan amanah ini,” tutupnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...