Penyerahan bantuan kepada Warga Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta yang menjadi korban kebakaran rumah oleh Jajaran Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, yang disaksikan langsung Asisten I Setda Boalemo Roswita Is Manto, Jum’at (8/1/2021).
Foto : Dwi Cahyo / Terasindo.id

Tilamuta, MediaCenter – Melalui Hakim Tinggi Dr. Hj. Haridjah Damis S.H M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzudin Hm, S.H M.H, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 20 juta dan sembako kepada Fajri Dai, Warga Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta yang menjadi korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan kepada Fajri yang juga merupakan salah seorang honorer di Pengadilan Agama Boalemo tersebut, disaksikan Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, yang saat itu mewakili Plt. Bupati Anas Jusuf, Jumat (8/1/2021).

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzudin Hm, S.H M.H, didampingi Ketua Pengadilan Agama Boalemo Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I M.H, meninjau langsung lokasi rumah milik Fajri Dai yang menjadi Korban Kebakaran.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua PA se – Wilayah Gorontalo, Hakim se-wilayah PTA Gorontalo, Panitera dan Sekertaris se-wilayah PTA Gorontalo, unsur Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Camat Tilamuta, serta Kades Piloliyanga.

Hakim Tinggi Haridjah Damis menyampaikan, sumbangan itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh jajaran Pengadilan Tinggi Agama se – Wilayah Gorontalo, atas inisiatif Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

“Sumbangan ini memang tidak sebanyak dari yang lainnya, namun ini menjadi penyemangat bagi korban, bahwa segala musibah itu harus kita hadapi. Kita akan carikan solusi, bahwa yang kena musibah itu tidak sendiri, masih ada orang lain yang peduli,” kata Haridjah.

Untuk itu Hakim Tinggi Haridjah Damis berharap, dengan diserahkannya sumbangan tersebut, dapat meringankan beban sehingga keluraga yang tertimpa musibah bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala.

Sementara itu Asisten I Setda Boalemo Roswita Is Manto menyampaikan apresiasi Pemkab Boalemo, atas kepedulian Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, terhadap salah seorang warga masyarakat Boalemo.

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat merespon positif atas inisiatif Pengadilan Agama se – Gorontalo. Memang ada sumbangan dari masyarakat, terus terang selama kami di Boalemo, untuk instansi vertikal, baru kali ini di Boalemo Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama se – Gorontalo memberikan sumbangan,” tutur Asisten I Roswita Is Manto. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...