Tilamuta, MediaCenter – Memasuki tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Boalemo segera melakukan perencanaan pembangunan, dengan menggelar rapat koordinasi dan singkronisasi program/kegiatan tahun anggaran 2021 bersama Balai yang ada di Provinsi Gorontalo, Selasa (1/12/2020) di Ruang Vicon Kantor Bupati.

Dipimpin Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, Rakor tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, Unsur Kementerian Perhubungan, BPDAS Bone Bolango, Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Provinsi Gorontalo serta para pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Anas Jusuf menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan rencana pembangunan di wilayah Kabupaten Boalemo, yang merupakan kewenangan dari Balai yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Kalau ada hal-hal yang sifatnya aturan, bisa bapak-bapak berikan solusinya kepada kami, karena contoh sampai dengan hari ini masyarakat Diloato sudah sangat khawatir akan terjadi banjir bandang ditiga desa, jika sungai yang ada di Desa Diloato tidak segera ditangani,” kata Plt. Bupati.

Menurut Plt. Bupati Anas Jusuf, jika sungai paguyaman dan sungai ohulingo akan menyatu dengan intensitas curah hujan yang meningkat, maka itu bisa menyebabkan Desa Bongo Tua, Diloato, dan Mutiara terisolir.

“Mudah-mudahan pada pertemuan hari ini, ada petunjuk-petunjuk teknis yang akan disampaikan oleh Bapak-bapak dari Balai, sehingga antara Pemerintah Daerah dan masyarakat akan mendapatkan solusi terkait dengan pelaksanaan program pembangunan,” ujar Plt. Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Boalemo Mus Moha mengatakan, saat ini juga telah dilakukan rehab jalan Trans Sulawesi yang ada di pusat kota Tilamuta.

“Sesuai rencana tahun 2020 ini ada rehab mayor dan rehab minor yang di Desa Mohungo sementara dikerjakan, tetapi anggaran yang sudah dialokasikan tersebut termasuk yang direfocusing, namun berikut kembali akan ada luncuran anggaran ditahun 2021 untuk rehab mayor Mohungo sampai Central Desa Modelomo dan dari Desa Modelomo sampai Desa Lamu itu rehab minor,” kata Kadis PUPR. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...