Tilamuta, MediaCenter – Setelah dibuka Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, pelaksanaan Dialog Fokus optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui pendapatan daerah yang bersumber dari DAU dan DID di Grand Q Hotel Gorontalo, ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo pada Jum’at sore (26/2/2021).

Dalam sambutannya Sekda Boalemo Sherman Moridu menyampaikan, kegiatan yang dihadiri Kasubdit DAU dan DTBH, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Sofyan ini, merupakan upaya mengoptimalkan pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan dan dana transfer daerah.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dan Insya Allah kita tinggal akan memfollow up, teristimewa kepada urusan-urusan wajib, selanjutnya kita akan memperbaiki ini termasuk monitoring delapan area intervensi oleh KPK, kita agak turun pencapaian nilai kita 27 % dan Insya Allah delapan OPD ini akan lebih memaksimalkan delapan area tersebut,” kata Sekda.

Untuk itu Sekda Sherman Moridu berharap, melalui diskusi fokus tersebut, hasilnya betul-betul akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan diskusi fokus pada hari ini, benar-benar menjadi pendataan yang telah kita tampilkan, sehingga Insya Allah dana transfer ini akan bertambah untuk Kabupaten Boalemo yang intinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo,” tutur Sekda Boalemo Sherman Moridu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...