Tilamuta, MediaCenter – Kebakaran yang menimpa rumah milik Rawis Ishak, warga Desa Rumbia Kecamatan Botumoito pada Senin (31/8) kemarin, membuat hati Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf turut prihatin.

Atas musibah itu, selain menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boaelmo, Wabup Anas yang didampingi para Pimpinan OPD tersebut, juga memberikan bantuan secara pribadi kepada korban, Rabu (2/9/2020) di Desa Rumbia.

“Kewajiban seorang Muslim adalah membantu dan meringankan beban bagi yang terkena musibah, apalagi yang bersangkutan termasuk orang yang berhak mendapatkan bantuan,” tutur Wabup Anas usai menemui korban di lokasi kebakaran.

Melihat kejadian serupa yang pernah terjadi di Desa Bendungan Kecamatan Mananggu baru-baru ini, Wabup Anas mengimbau kepada masyarakat agar terus memperhatikan keselamatan dalam setiap aktivitasnya.

“Musibah ini tidak ada yang menginginkan, tetapi ini sudah menjadi ketentuan Allah, maka yang bisa kita lakukan hanyalah bersabar, kami bisa memahami kondisi psikologis dari korban. Untuk itu kami hanya bisa memberikan bantuan ini untuk meringankan beban korban,” kata Wabup Anas. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...