Tilamuta, MediaCenter – Hendrik Dahiba, salah seorang warga Dusun Balombo Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, dengan sedih harus merelakan rumah miliknya dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Minggu (6/12/2020).

Dalam kejadian itu, Satuan Pemadam Kebakaran Boalemo yang dipimpin Kabid Damkar Erfin Abas dan dibantu masyarakat, segera melakukan upaya pemadaman hingga api tidak merembes ke rumah lainnya.

Pemilik rumah Hendrik Dahiba mengaku, tidak mengetahui asal muasal api yang membakar rumahnya sekitar pukul 11.30 tersebut, sebab dia dan isterinya sedang tidak berada di rumah.

“Saya dengan isteri tidak di rumah waktu kejadian itu, saya sementara ba karja di sebelah tidak jauh dari sini (lokasi kebakaran), tiba-tiba saya lihat api besar sudah membakar atap rumah saya,” tutur Hendrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim MediaCenter Boalemo, seluruh barang milik korban habis terbakar, dan tersisa hanya tinggal satu-satunya pakaian yang dikenakan Hendrik beserta isteri dan anaknya.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api sudah membesar dan membakar sebagian besar rumah ketika kami tiba dilokasi, cuma baju dibadan ini yang ta sisa,” ujar Hendrik dengan sedih.

Sementara itu Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf di damping Sekretaris Daerah Shermah Moridu dan beberapa Pimpinan OPD, ketika mendengar informasi tersebut segera bergegas menuju lokasi kebakaran.

“Langkah-langkah yang kami lakukan saat ini, terjun langsung ke lapangan, melihat secara langsung dan membawa bantuan antara lain bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan juga termasuk dari teman-teman ASN sudah mengumpulkan bantuan, kata Plt. Bupati Anas Jusuf.

Selain menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo, Plt. Bupati Anas Jusuf dalam kesempatan itu, juga menyerahkan santunan dari dana pribadinya kepada korban kebakaran. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...