Tilamuta, MediaCenter – Sosok Dr. Ir. H. Iwan Bokings, MM Bupati Boalemo periode 1999-2012, memang masih sangat lekat diingatan masyarakat Boalemo khususnya dan Provinsi Gorontalo pada umumnya. Demikian halnya dengan Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali.

Dalam acara Soft Opening RSUD Dr. Ir. Iwan Bokings, Senin, (31/8/2020) di Kecamatan Paguyaman, dihadapan Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf, Wakil Bupati Boalemo periode tahun 2012 s/d 2017 tersebut, menceritakan kisahnya bersama Iwan Bokings yang kala itu dirinya masih berstatus Mahasiswa.

“Kami dengan Pak Iwan Bokings ini sejak tahun 1999 ketika Boalemo pertama terbentuk sudah bersama-sama. awal masa kepemimpinan Pak Iwan Bokings banyak gejolak yang timbul, salah satunya masalah pasal 7 dan pasal 8 tentang penetapan Ibukota Kabupaten Boalemo. Namun dengan kecerdasannya, beliau dapat mengatasi semuanya bersama Pak Nizam Dai yang ketika itu sebagai Ketua DPRD,” kenang Lahmudin.

Lahmudin menambahkan, awal dirinya menjadi Ketua PK Partai Golkar di Boalemo, berkat dukungan Iwan Bokings pada tahun 2003.

“Pada Tahun 2003, Pak Iwan meminta Pak Nizam untuk mengangkat saya jadi Ketua PK Partai Golkar. Dan akhirnya saya terpilih serta dicalonkan menjadi Anggota DPRD. dari situ saya memiliki hubungan baik dengan beliau,” kata Lahmudin.

Menurut Lahmudin, ada banyak hal yang telah dilakukan Iwan Bokings dalam membangun Kabupaten Boalemo dimasa kepemimpinannya, salah satunya yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

“Ada banyak hal yang sudah Pak Iwan lakukan untuk Boalemo diantaranya Ada dua program yang Pak Iwan Perjuangkan, yakni Pertama Raskin Daerah dan yang kedua BLTD. Apa kebaikan yang saya ambil dari Pak Iwan ?, sama halnya dengan Pak Darwis Moridu, Pak Iwan juga tidak bisa melihat orang yang mengalami kesusahan,” tutur Lahmudin.

Diakhir sambutannya, Lahmudin tak lupa mengajak hadirin yang hadir untuk mengirimkan doa kepada mendiang Almarhum Iwan Bokings. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...