Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan peringatan serta teguran keras terhadap SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, yang sudah mulai jarang melakukan koordinasi terkait pelaksanaan kegiatannya.

Hal itu disampaikan dihadapan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo Sherman Moridu serta para Pimpinan SOPD dan ASN, pada pelaksanaan Apel Awal Bulan November, Senin (2/11/2020) di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

“Ada SOPD yang sudah berapa bulan belum pernah melaporkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, itu berarti Kepala Dinasnya tidak berkinerja dan ini harus dipertimbangkan. Saya minta kepada Pak Sekda agar hal tersebut diperhatikan,” tegas Bupati Darwis.

Bupati menjelaskan, tujuan dari koordinasi tersebut sebagai bukti serius bagi pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Boalemo, serta adanya monitoring dan pengawasan lebih intens dari Kepala Daerah, atas segala kegiatan yang sementara dan sudah dilaksanakan oleh SOPD.

“Saya berharap kepada semua Kepala Dinas, tiap minggu laporkan kegiatannya. Kalau Bupati sementara berada diluar daerah atau ada tugas lain, ada Wakil Bupati dan Sekda. Kalau tidak ada laporan berarti tidak ada kegiatan,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati Darwis juga menekankan penerapan kedisiplinan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo, sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang memerlukan kerja keras dan kerja cerdas dari para ASN, dimana manajemen kepegawaian ditekankan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar.

“ASN yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang lebih baik, memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dipertimbangkan dalam pengembangan karirnya, daripada mereka yang melaksanakan tugasnya hanya jalan ditempat,” tutur orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih ini. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...