Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk mempersiapkan keikutsertaan Kabupaten Boalemo pada ajang seleksi di Tingkat Provinsi Gorontalo, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Boalemo menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), Selasa (23/3/2021) di Pendopo Kantor Bupati.

Kegiatan yang mengambil tema Dengan Cahaya Al-Qur’an Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Sejahtera tersebut, dibuka Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf yang dihadiri Sekda Boalemo Sherman Moridu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Boalemo serta para Pimpinan Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan karena mengandung siar Islam.

“Kita tau bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini selalu bernuansa religi dan biasanya maknanya senantiasa mempersatukan, mempererat persaudaraan kita sesama muslim maupun sesama umat, karena kalau kita melaksanakan disetiap kecamatan, biasanya yang datang itu bukan hanya Umat Muslim saja tapi Umat Agama lain juga turut hadir” kata Plt. Bupati.

Selanjutnya untuk kedepan terkait anggaran penyelenggaraan kegiatan tersebut, Plt. Bupati Anas Jusuf mengaku siap berupaya untuk mengalokasikannya.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, saya berharap kedepan tetap mendapatkan alokasi anggaran walaupun tidak terlalu besar tetapi paling tidak kita harus sisihkan, untuk teman-teman di Kesra agar memberikan catatan-catatan khusus, agar kedepan dalam kondisi apapun jangan sampai dukungan terhadap kegiatan ini tergeser,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Boalemo Suleman Mutadji selaku Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, pada gelaran kali ini panitia melombakan beberapa cabang diantaranya Cabang Tafsir Al-Qur’an.

“Cabang-cabang yang diperlombakan sebanyak empat cabang yakni Cabang Tilawah Anak-anak dan Dewasa, Cabang Hafiz Hafizah Qur’an Golongan 1 Juz, 5 Juz, dan Tilawah Golongan 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Cabang Tafsir Al-Qur’an, serta Cabang Musabaqah Hadits Nabi,” ungkap Suleman.

Namun untuk Cabang Tafsir Al-Qur’an dan Cabang Musabaqah Hadits Nabi Kabag Kesra Suleman Mutadji menyampaikan, sampai dengan digelarnya kegiatan tersebut tidak ada peserta yang mendaftar. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...