Tilamuta, MediaCenter – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boalemo Ke-21 di Tahun 2020 tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dirayakan secara meriah, maka kali ini hanya dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (Daring), Senin (12/10/2020).

Adapun yang menjadi tempat utama dalam gelaran kegiatan tersebut yakni Ruang Vicon Kantor Bupati yang dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama Unsur Forkopimda, Ruang Sidang DPRD Boalemo yang dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Boalemo, Pendopo Kantor Bupati yang dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo dan Pimpinan SOPD serta seluruh Kantor Camat yang ada di Boalemo.

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, Sidang Paripurna dalam rangka HUT Boalemo ditahun ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut dikarenakan situasi yang masih diliputi Pandemi Covid-19.

“Dan hingga saat ini kita masih bersama-sama sedang mengatasi penanganan pandemi covid-19, yang telah berdampak luas terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan rakyat dan penyelenggaraan daerah. Pandemi tersebut telah memberikan ancaman serius terhadap keselamatan masyarakat,” kata Ketua DPRD.

Dimomen ini pun Ketua DPRD mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan dan membangun Boalemo Damai Bertasbih.

Sementara itu ditempat terpisah Bupati Boalemo Darwis Moridu menuturkan, dirinya bersama Wakil Bupati Anas Jusuf akan terus bertekad untuk meningkatkan kinerja disegala sektor, sesuai visi dan misi pemerintah yang telah tertuang dalam RPJMD.

“Kami bertekad, bahwa pencapaian agenda kerja di bidang pembangunan kemasyarakatan, dan reformasi birokrasi dari tahun ke tahun akan semakin membaik sebagaimana visi dan misi kami yang dituangkan dalam perda RPJMD tahun 2017 sampai 2022 yaitu, kabupaten yang damai cerdas sejahtera dalam suasana religius,” ungkapnya.

Meski demikian, peringatan 21 tahun Kabupaten Boalemo dengan tema “Boalemo Tangguh”, yang juga bertepatan pada tahun ke-3 pemerintahan Damai tersebut, Bupati Darwis mengaku banyak tantangan yang tengah dihadapi, untuk itu dirinya berharap kerja sama semua pihak demi kemajuan Kabupaten Boalemo.

“Kami menyadari dalam perjalanan menapaki 21 tahun ini, badai dan halangan yang menerpa semakin besar, tentunya ini memerlukan upaya dan kerja keras kita bersama seluruh komponen daerah, serta kritik dan saran yang membangun, sangat dibutuhkan, demi kemajuan daerah yang kita cintai,” tutupnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...