Hj. Kasma Bouty, SE. MM (Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo Periode 2001 s/d 2012)

Tilamuta, MediaCenter – Keharuan menyelimuti acara peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. Iwan Bokings, ketika Kasma Bouty, Isteri mendiang Almarhum Iwan Bokings Bupati pertama di Kabupaten Boalemo ini menyampaikan sekapur sirih, Senin (31/08/2020) di Kecamatan Paguyaman.

Diatas podium dengan suara bergetar penuh haru, Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo periode 2001 hingga 2012 itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boalemo, atas disematkannya nama Iwan Bokings pada Rumah Sakit yang berlokasi di Desa Tangkobu tersebut.

“Bagi kami keluarga, hari ini adalah tonggak sejarah dan momen yang Insya Allah tidak akan kami lupakan, karena bagai mana tidak hari ini tanggal 31 Agustus 2020, Bupati Boalemo Bapak Darwis Moridu telah resmi menyematkan nama orang yang kami sayangi untuk menjadi nama salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Boalemo,” kata Kasma Bouty sambil menahan harunya.

Diantara tatapan hadirin yang ikut merasakan keharuan tersebut Kasma melanjutkan, dirinya merasa bersyukur dengan digunakannya nama Iwan Bokings pada Rumah Sakit kedua di Boalemo itu, maka Suami tercintanya itu akan terus dikenang oleh masyarakat.

“Di Kota Gorontalo ada Rumah Sakit Aloei Saboe, di Kabupaten Gorontalo ada Rumah Sakit MM. Dunda, dan di Boalemo hari ini telah ada satu Rumah Sakit Dr. Ir. Iwan Bokings, Masya Allah. Tentu saja konsekuensi logis dari penamaan ini membawa dampak akan disebut-sebutnya nama kekasih kami Iwan Bokings oleh masyarakat Kabupaten Boalemo,” ujar Kasma Bouty.

Untuk itu Kasma berharap, manfaat dari momen ini dapat dirasakan oleh Almarhum Iwan Bokings untuk meringankan bebannya di alam barzah.

“Izinkan kami berdiri didepan ini mewakili anak cucu kami, Adik-adik Almarhum serta keluarga besar Iwan Bokings, untuk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati yang telah berkenan menamakan Rumah Sakit Ini dengan nama Iwan Bokings,” kata Kasma Bouty

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan, pemberian nama Iwan Bokings di Rumah Sakit tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap jasanya, dalam membangun Boalemo di tahun 1999 hingga tahun 2012.

“Terima kasih kepada Ibu Hj. Kasma Bouty dan keluarga yang telah hadir pada kegiatan ini, semoga dengan pemberian nama Rumah Sakit ini bisa mengenang kiprah perjuangan Kabupaten Boalemo dari tahun 1999 sampai dengan 2012 dibawah kepemimpinan Bapak Dr. Ir. H. Iwan Bokings, MM. semoga amal ibadahnya diterima Allah,” ungkap Bupati Darwis.

Untuk itu Bupati Darwis Moridu berharap, kehadiran Rumah Sakit Dr. Ir. Iwan Bokings ini dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu kepada seluruh masyarakat Boalemo khususnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...