Tilamuta, MediaCenter – Tiga kelompok tani Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi yang masing-masing beranggotakan 10 kepala keluarga, menerima bantuan ternak kambing, Kamis (5/11/2020) di lapangan Desa Kota Raja.

Setiap kelompok tersebut mendapatkan bantuan sebanyak 25 ekor kambing, dari total bantuan sejumlah 75 ekor kambing yang diserahkan Bupati Boalemo Darwis Moridu.

“Dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, saya selaku Bupati Boalemo, dalam menjalankan program Pemerintah Daerah selalu memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, melalui program bantuan langsung kepada masyarakat, dan salah satunya program yang dilaksanakan Bidang Peternakan Dinas Pertanian Boalemo,” kata Bupati Darwis dalam sambutannya.

Bupati menambahkan, disamping bantuan kambing, Pemkab juga sudah menyerahkan bantuan sapi bali sejumlah 50 ekor, kepada lima kelompok yang ada dibeberapa kecamatan pada bulan Agustus dan September 2020.

“Demikian juga Pemerintah Daerah telah menyerahkan bantuan ayam kampung unggulan sejumlah 15 ribu ekor, serta pakan sebanyak 12 ribu kilogram kepada 34 kelompok peternak ayam yang ada di Kecamatan Dulupi dan Mananggu,” lanjut Bupati.

Untuk itu Bupati mengharapkan kepada para penerima bantuan, agar kiranya dapat mengelola dan memelihara ternak yang sudah diberikan dengan baik.

“Saya yakin dan percaya, jika bantuan ini dipelihara dengan baik, maka hal ini akan memicu pertumbuhan ekonomi dan akan meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi petani ternak itu sendiri,” tutur Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...