Tilamuta, MediaCenter – “Terkait dengan masalah stunting, perlu kami sampaikan bahwa pemerintah daerah beserta seluruh jajaran, sangat-sangat konsen, sangat-sangat komitmen didalam menurunkan stunting, karena Kabupaten Boalemo ini sejak tahun 2018 telah menjadi salah satu daerah lokus,”.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dihadapan Tim Panelis, Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Boalemo Tahun 2020 Tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (14/10/2020) di Hotel Putra Tunggal Tilamuta.

Ditambahkannya, di Tahun 2018 Kabupaten Boalemo berada diposisi kurang lebih 24 % dan untuk itu Wabup Anas memberikan target kepada seluruh OPD terkait, agar berupaya untuk menurunkan persentase dari angka yang sudah ada hingga mencapai 17 %.

“Target yang diberikan itu bukan untuk dicapai, tetapi target yang diberikan itu untuk dilampaui dan Alhamdulillah itu terwujud sehingga mengalami penurunan mencapai 15 %,” ungkap Wabup Anas Jusuf.

Ditahun 2020 inipun Wabup Anas kembali memberikan target angka stunting di Kabupaten Boalemo turun hingga dibawah 9 %.

“Ditahun ini kami sudah memberikan target kepada teman-teman OPD untuk sebisa mungkin mencapai dibawah 9 %, dan kami tadi sudah mengecek kepada Kadis Kesehatan, capaian kita saat ini masih berada dikisaran 14 % sehingga masih ada 5 % yang harus kita lampaui,” ujar Wabup.

Wakil Bupati Anas Jusuf berharap, kiranya Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi tersebut tidak hanya menjadi tujuan utama, namun penilaian ini herus dijadikan salah satu wadah untuk melihat secara langsung aksi nyata dilapangan, sehingga betul-betul dapat dirasakan masyarakat. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...